Pengertian dan macam-macam Web Browser

Pengertian dan macam-macam Web Browser - Hallo sahabat CnT | Kreatif dan Trik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian dan macam-macam Web Browser, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan macam-macam Web Browser
link : Pengertian dan macam-macam Web Browser

Baca juga


Pengertian dan macam-macam Web Browser



Pengertian Web Browser

   Web Browser adalah sebuah Aplikasi / Program / Software yang bisa kita gunakan untuk menjelajah atau mengakses situs-situs yang ada di Internet, baik itu Blog maupun Website. Web browser biasanya juga digunakan untuk mengetest apakah suatu file coding berjalan lancar atau tidak, pada era modern saat ini sudah banyak macam-macam web browser yang tersedia. Selanjutnya kita akan membahas contoh macam-macam web browser.

Macam-Macam Web Browser

   Pada era-modern ini mesin pencari atau search sengine sudah merupakan kebutuhan sehari-hari manusai modern, sebuah search engine tidak akan berjalan tanpa adanya web browser, berikut ini merupakan macam-macam web browser :

1.Google Chrome


   Google Chrome merupakan browser buatan google yang menggabungkan desain minimalis dengan teknologi canggih agar website dapat akses dengan cepat, mudah, dan aman. meskipun browser ini masih baru namun sudah mampu menarik lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia. desain yang sangat sederhana akan memberikan rasa nyaman pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut.

   Berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi browser Google Chrome:
  • Address bar yang menarik, karna setiap kita mengetikkan keyword di address bar maka google chrome akan memberikan saran pencarian.
  • Fasilitas Bookmark, Fasilitas ini memberikan kita kemudahan untuk menandai website yang akan kita baca atau yang akan sering kita kunjungi supaya lebih cepat dan efisien.
  • Keamanan yang sangat terjamin, dalam segi keamanan google chrome tidak perlu di pertanyakan lagi, karna pada saat kita akan mengunjungi suatu situs google chrome akan menscane apakah situs tersebut memiliki virus atau tidak.
  • Fasilitas Shrocut, Fasilitas ini kita bisa melihat situs yang sudah pernah kita kunjung dalam bentuk thumbnail.
2. Mozilla Firefox

   Mozilla Firefox merupakan web browser buatan Mozilla Corporation, Mozilla Firefox adalah salah satu web browser open sourch yang dibuat dengan gecko layout engine. Web Browser ini merupakan salah satu Web Browser handal yang didukung oleh sejumlab besar add-ons yang dapat diinstall secara terpisah. Kelebihan dari Web Browser ini adalah sebagai berikut:
  • Dapat menginstal external plug-in secara terpisa
  • Fasilitas Bokmark, dalam aplikasi web browser ini kita juga dapat melkukan bookmarking dengan hanya satu klik
  • Keamanan yang mumpuni, Soal keamanan web browser ini sudah di dukung benyak fasilitas anti virus online
  • Kecepatan akses internet diatas rata-rata
3. Flock

   Flock sebenarnya merupakan modifikasi dari Mozilla Firefox, namun yang lebih bagusnya adalah di dalam dari browser ini sudah ada addon dan plug-in yang sangat berguna. salah satu julukannya adalah social network browser, karena banyak failitas addon dan plugins yang bisa kita gunakan dan membantu kita dalam mengelola account social network seperti Facebook, Twitter, Flicker dan Youtube. Flock menghadirkan webmail, foto, video dan update dari situs-situs favorit sobat, sehingga sobat tidak perlu mengeceknya satu persatu.

beberapa kelebihan Flock adalah sebagai berikut:
  • Berhubung dengan teman dan segala aktivitas mereka, memastikan agar tidak ketinggalan berita.
  • memungkinkan fungsi drag and drop sehingga dapat berbagi secara mudah dengan teman-teman.
  • mempermudah blogging dan upload foto ke layanan-layanan populer dengan mudah. Cukup login ke layanan favorit dan akan dapat terhubung secara instant dari mana pun.
  • Menghubungkan secara otomatis dengan lebih dari 20 layanan online. Cukup login, Flock melakukan sisanya.
  • Memberikan fitur-fitur yang tidak bisa ditemukan di browser lainnya, entah membuat berita atau membaca berita.
4. Internet Explorer

   Internet Exporer besutan Microsoft Corporation. Sering di kenal singkatan IE. Sejak tahun 1995 Internet Exporer mulai di masukkan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows. Internet Explorer 8 merupakan versi terakhir dari browser web serupa yang paling nyaman dipakai, membantu Sobat mendapatkan apa pun dari web secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman daripada sebelumnya.

  • Lebih Cepat Internet Explorer 8 lebih responsif ke halaman dan tab baru, membuka lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. sobat kini bisa mendapatkan informasi yang paling sobat inginkan secara lebih singkat; akses webmail, situs berita favorit, atau layanan online lainnya hanya dengan satu klik.

  • Lebih Mudah Mengurangi jumlah langkah untuk menyelesaikan banyak tugas umum, dan mengotomatiskan akses ke pembaruan informasi waktu-nyata. sobat dapat tetap mengikuti jejak tim olahraga favorit, berita, cuaca hanya dengan satu klik.

  • Lebih Pribadi Membantu melindungi informasi pribadi dan rahasia sobat, di mana pun sobat pergi di web.

  • Lebih Aman Membantu melindungi dan menghentikan perangkat lunak berbahaya menyerang PC, dan membuatnya lebih mudah mendeteksi kepalsuan sebuah website.

Kesimpulan

   Saya menyarankan sobat untuk memilih dua dari keempat web browser tersebut, dikarnakan jika terjadi error pada salah satu web browser sobat masih bisa menggunakan yang lain, dan bisa mendownload web browser yang error dengan browser cadangan


Demikianlah Artikel Pengertian dan macam-macam Web Browser

Sekianlah artikel Pengertian dan macam-macam Web Browser kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan macam-macam Web Browser dengan alamat link https://creatrik.blogspot.com/2017/11/pengertian-dan-macam-macam-web-browser_2.html